Skip to main content

Benci, Memaafkan, Serta Mengikhlaskan

Hidup bukan cuma tentang bahagia. Terkadang kita dihadapkan dengan perasaan tak menyenangkan, entah dari dalam diri sendiri maupun karena orang lain. Dipertemukan entah sengaja atau tidak sengaja kemudian sama-sama saling tertarik satu sama lain. Melanjutkan kisah perkenalan ke hubungan yang lebih serius. Tetapi di sebuah hubungan terkadang tidak selalu mulus, salah satu atau keduanya mengkhianati yang sudah diucap dan diyakini. Tak enak di hati itu pasti ketika yang kamu sayang berubah menjadi orang yang kamu benci. Entah apa salahnya dan entah apa yang diperbuat sehingga perasaan berubah dari cinta menjadi benci.
Kita tarik ke belakang ketika kamu membenci. Di saat kalian masih bersama yang dilakukan adalah saling memberikan rasa sayang. Sesusah apa atau seribet apa pasti diusahakan buat dia. Jadi ketika kamu merasakan benci anggap saja itu perasaan rindu. Benci tak membuat lebih baik dari orang yang meninggalkanmu. Karena benci yang terlalu terlihat juga menandakan bahwa kamu tak bisa untuk tidak memikirkannya.
Lebih baik setelah ditinggalkan kita mencoba memaafkan. Sudah pasti rasa tidak terima sangat besar. Karena maaf yang baik adalah yang bersamaan dengan datangnya ikhlas. Dan ikhlas yang baik adalah yang tidak hanya di mulut saja. Menurut pandanganku sampai saat ini, ikhlas adalah ketika kamu bertemu dia sudah tidak ada rasa sakit hati. Ikhlas yang paling tinggi adalah menjadikan hubungan yang sudah hilang menjadi tempat belajar dan ketika berpisah itu tandanya kamu sudah lulus dan siap menerapkan yang sudah kamu pelajari di hubungan selanjutnya.
Berikut beberapa Tweet tentang benci dan ikhlas, bisa sebagai renungan:
"Memang benar. Yang paling sayang biasanya di akhir cerita yang kurang baik akan menjadi yang paling benci" ( @dioxjep - 30 Mei 2016 )
"Memang benar. Yang paling sayang biasanya di akhir cerita yang kurang baik akan menjadi yang paling benci" ( @dioxjep - 22 Mei 2016 )
"Tuhan mempertemukan dengan orang yang salah bukan karena benci kita, tapi jika langsung dipertemukan dengan yang benar takan ada belajar" ( @dioxjep - 12 Januari 2016 )
"Ada patah hati yang tak aku suka. Ketika aku marah ternyata itu bukan benci tapi rindu kamu" ( @dioxjep - 5 September 2015 )
"Aku pernah begitu benci ketika kamu meninggalkan, tapi aku sekarang sadar alasanmu pergi untuk mengejar bahagia yang tak pernah aku berikan" ( @dioxjep - 7 Mei 2015 )
"Ikhlas atau tidak penilaiannya bukan dari orang lain. Di sini kamu yang merasakan dan karena sakitnya kamu yang belajar" ( @dioxjep - 24 Mei @2016 )
"Ikhlas adalah cara berdamai dengan luka dan cara mengobati diri sendiri dari patah hati" ( @dioxjep - 26 Januari 2016 )

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Cover Keren Di YouTube

Entah kena angin apa tiba-tiba pengen menulis ini. Nggak papa ya, itung-itung berbagi informasi. Belakangan tahun ini Youtube lagi rame personal bahkan band ngover lagu orang dengan versinya sendiri. Ada yang lagu Pop dibikin Metal ada juga lagu metal yang dibikin bernuansa syahdu. Nah aku mau share beberapa lagu yang menurutku keren coverannya dan mungkin bisa jadi favorite kalian juga. Nggak usah lama-lam yuk cus cint... Boyce Avenue ganteng-ganteng, cari pacarnya pasti gampang Siapa sih yang nggak tau Boyce Avenue. Band Rock asal Amerika ini pasti banyak orang yang ngira satu orang doang, tapi ternyata mereka ini bertiga dan semuanya bersodara. Alejandro Luiz Manzano, Daniel Enrique Manzano, dan Rafael Fabian Manzano ini salah satu band yang terkenal karena cover-cover'an mereka di YouTube. Video coverannya sendiri sudah mencapai ratusan. Tapi ada beberapa coveran mereka yang aku suka: Photograph - Ed Sheeran (Boyce Avenue feat. Bea Miller acoustic cover) K

Pake Foto Bang Sandi Buat #PrankDioxjep

Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal Bang Sandi ini. Selama kampanye Pilgub DKI ini doi selalu memberi kita para netizen ide untuk membuat meme atau berbagai konten humor. Semua tingkah laku Bang Sandi yang tertangkap kamera selalu bisa bikin ketawa. Entah itu disengaja Bnag Sandi atau memang Bang Sandi ini suka bercanda. Nah semalem entah dapet ide dari mana tiba-tiba pengen nge-prank mantan dengan salah satu foto Bang Sandi. Dan berikut adalah kumpulan prank yang aku anggap paling lucu dari #PrankDioxjep semalam, cekidot: Telat Sadar @Ayyu_Amelia berhasil nge-prank @alfinmulyanaa. Si Mas Alfin udah terlanjur bilang sayang dan baru sadar ketika lihat Twitter. Hahahaha.. Sebuah Prinsip Kalau dilihat @kyydp_ sedang nge-prank gebetannya dan mereka belum pernah ketemu. Dan si mbak memberi jawaban yang mungkin bisa membuat @kyydp_ bergegas untuk bertemu. Karena ada lampu hijau tuh sob! Dibajak Waktu baca ini aku ngakak nggak pake spasi

Serigala Merah Part 7

“Mary bangun! Mary bangun!” seseorang memanggil namaku dan menggoyang-goyangkan badanku. Tapi mataku enggan untuk terbuka, dadaku masih terasa sesak. Suara-suara berisik dan panik seperti berputar-putar di kepalaku. Perlahan aku membuka mata, terlihat muka Kevin dan Rina yang begitu panik. Kevin menyuruhku duduk, pikiranku masih berat untuk mengingat apa yang terjadi. Badanku lemas dan aku melihat kakiku tak berbekas luka sedikit pun.  Aku sedikit lega, kali ini seseorang bisa melihat keberadaanku. Dan aku berharap semua yang aku lihat adalah mimpi, mimpi yang tak ingin aku ulangi lagi. “Mary kamu ngga papa kan?” Tanya Rina dengan air mata yang terus mengalir. “Aku pusing, aku habis mengalami kejadian aneh sekali” Jawabku dengan memegang kepala yang terasa berat. “Kevin menggendongmu sampa sini, pintu ini terkunci. Pasti Mas Robet yang membawa kuncinya!” Teriakan Rina dipenuhi rasa benci yang melihat Mas Robet tega meninggalkan kita sekarang. Aku melihat sekitar, ini