Skip to main content

Petak Umpet Ala Hitori Kakurenbo

Sewaktu kecil kita pasti pernah mainan petak umpet. Permainan anak-anak ini memang sangat seru. Karena kita dilatih untuk berpikir cepat dalam hal menentukan tempat sembunyi. Pasti sudah banyak yang tau cara mainan ini. Satu orang jaga dan yang lain bersembunyi. Ternyata petak umpet ini bukan hanya terkenal di Indonesia. Banyak negara yang anak kecilnya juga mainan ini, salah satunya Jepang. Di Jepang ada salah satu permainan petak umpet yang cukup aneh. Kenapa aneh? Karena biasanya petak umpet dilakukan beramai-ramai, nah di Jepang ada petak umpet yang bisa dilakukan sendiri.Karena bisa dilakukan sendiri, cocok banget buat para jomblo. Petak umpet ini disebut Hitori Kakurenbo. Apa itu Hitori Kakurenbo? Hitori Kakurenbo adalah petak umpet yang berasal dari Jepang. Permainan ini hanya untuk satu orang pemain. Terus kalau pemainnya cuma satu serunya di mana? Ya serunya karena permainan ini kita diajak bermain sama arwah gentayangan. hiiiiiii...

Jadi gimana cara mainnya?
1. Siapkan boneka. Boneka yang lengkap ada kepala, tangan, badan dan kaki. Tapi jangan boneka berbentuk manusia ya. Karena dari banyak sumber kalau pakai boneka manusia nanti roh yang masuk di boneka itu susah perginya.
2. Keluarkan isi perut boneka. Keluarkan kapasnya dan ganti dengan beras. Beri setetes darahmu kemudian jahit dengan benang berwarna merah.


3. Siapkan pensil yang sudah dirautin atau udah ditajemin ujungnya. Siapkan juga segelas air garam dan garam. Oh iya jangan pernah mengganti pensil dengan pisau. Nanti kalian juga paham kenapa jangan ganti pensil dengan pisau di point berikutnya,
4. Tunggu hingga waktu menunjukan lewat jam dua belas malam. Permainan ini harus dilakukan sendirian. Matikan semua lampu kecuali lampu kamar mandi. Kemudian TV nyalakan dalam keadaan saluran kosong atau kata orang-orang "TV gambar semut".
5. Setelah waktu menunjukan jam dua belas malam lebih dan semua persiapan sudah siap silahkan menuju ke kamar mandi. Masukan boneka ke dalam bak yang sudah diisi air. Ingat baknya penuh diisi air bukan kenangan. Kemudian bilang (nama kamu) yang jaga dan (nama boneka) ngumpet sebanyak tiga kali.
6, Pergi ke ruangan lain. Kemudian tutup mata hitung sampai sepuluh layaknya kamu lagi jaga di permainan petak umpet.
7. Pergi ke kamar mandi dan bilang (nama boneka) ketemu sebanyak tiga kali. Terus langsung aja tusuk boneka pake pensil yang sudah kalian siapin tadi.
8. Sekarang gantian. Kamu bilang (nama boneka) yang jaga dan (nama kamu) ngumpet tiga kali, Terus masukin lagi boneka dalam bak mandi.
9. Dan permainan dimulai. hahahaha... Sekarang cari tempat bersembunyi yang menurutmu paling aman. Jangan lupa bawa air garam dan garam ke tempat pesembunyian.
10. Suasana pasti sangat sepi dan mencekam. Teguk air garam jangan sampai tertelan. Gunanya air garam ini buat nyembur kalau tiba-tiba ada yang menyerangmu secara mendadak.



11. Jika kamu salah satu orang yang beruntung dan melakukan cara dari awal dengan benar kamu akan mendengar suara-suara aneh di dalam rumah. Dan nanti TV yang sudah kamu hidupin dengan gambar semut tadi akan berubah channel jadi ada siarannya.
12. Kalau dirasa suasana sudah tak cukup bagus buatmu silahkan keluar dan teriak "AKU MENANG" sebanyak tiga kali. Cari bonekamu di kamar mandi dan langsung bakar. Walaupun dalam keadaan basah harus usahakan di bakar ya. Gawat kalau enggak. hahahaha..

Nah beberapa orang sudah melakukan Hitori Kakurenbo dan di videokan. Tapi tidak semua berhasil menemukan bonekanya. Dan salah satu video yang pernah aku lihat dari Hitori Kakurenbo yang paling serem ya ini:



Dan karena gagal. mbaknya dapet teror di rumahnya :(
Di video ini terlihat jelas ada penampakannya:

Silahkan yang mau mainan Hitori Kakurenbo di rumah. Usahakan tetap bermain doa dan bikin surat wasiat ya. Silahkan komen yang punya pengalaman mainan Hitori Kakureno atau ada permainan lain yang bisa aku bahas. hehehehe..

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Cover Keren Di YouTube

Entah kena angin apa tiba-tiba pengen menulis ini. Nggak papa ya, itung-itung berbagi informasi. Belakangan tahun ini Youtube lagi rame personal bahkan band ngover lagu orang dengan versinya sendiri. Ada yang lagu Pop dibikin Metal ada juga lagu metal yang dibikin bernuansa syahdu. Nah aku mau share beberapa lagu yang menurutku keren coverannya dan mungkin bisa jadi favorite kalian juga. Nggak usah lama-lam yuk cus cint... Boyce Avenue ganteng-ganteng, cari pacarnya pasti gampang Siapa sih yang nggak tau Boyce Avenue. Band Rock asal Amerika ini pasti banyak orang yang ngira satu orang doang, tapi ternyata mereka ini bertiga dan semuanya bersodara. Alejandro Luiz Manzano, Daniel Enrique Manzano, dan Rafael Fabian Manzano ini salah satu band yang terkenal karena cover-cover'an mereka di YouTube. Video coverannya sendiri sudah mencapai ratusan. Tapi ada beberapa coveran mereka yang aku suka: Photograph - Ed Sheeran (Boyce Avenue feat. Bea Miller acoustic cover) K

Pake Foto Bang Sandi Buat #PrankDioxjep

Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal Bang Sandi ini. Selama kampanye Pilgub DKI ini doi selalu memberi kita para netizen ide untuk membuat meme atau berbagai konten humor. Semua tingkah laku Bang Sandi yang tertangkap kamera selalu bisa bikin ketawa. Entah itu disengaja Bnag Sandi atau memang Bang Sandi ini suka bercanda. Nah semalem entah dapet ide dari mana tiba-tiba pengen nge-prank mantan dengan salah satu foto Bang Sandi. Dan berikut adalah kumpulan prank yang aku anggap paling lucu dari #PrankDioxjep semalam, cekidot: Telat Sadar @Ayyu_Amelia berhasil nge-prank @alfinmulyanaa. Si Mas Alfin udah terlanjur bilang sayang dan baru sadar ketika lihat Twitter. Hahahaha.. Sebuah Prinsip Kalau dilihat @kyydp_ sedang nge-prank gebetannya dan mereka belum pernah ketemu. Dan si mbak memberi jawaban yang mungkin bisa membuat @kyydp_ bergegas untuk bertemu. Karena ada lampu hijau tuh sob! Dibajak Waktu baca ini aku ngakak nggak pake spasi

Serigala Merah Part 7

“Mary bangun! Mary bangun!” seseorang memanggil namaku dan menggoyang-goyangkan badanku. Tapi mataku enggan untuk terbuka, dadaku masih terasa sesak. Suara-suara berisik dan panik seperti berputar-putar di kepalaku. Perlahan aku membuka mata, terlihat muka Kevin dan Rina yang begitu panik. Kevin menyuruhku duduk, pikiranku masih berat untuk mengingat apa yang terjadi. Badanku lemas dan aku melihat kakiku tak berbekas luka sedikit pun.  Aku sedikit lega, kali ini seseorang bisa melihat keberadaanku. Dan aku berharap semua yang aku lihat adalah mimpi, mimpi yang tak ingin aku ulangi lagi. “Mary kamu ngga papa kan?” Tanya Rina dengan air mata yang terus mengalir. “Aku pusing, aku habis mengalami kejadian aneh sekali” Jawabku dengan memegang kepala yang terasa berat. “Kevin menggendongmu sampa sini, pintu ini terkunci. Pasti Mas Robet yang membawa kuncinya!” Teriakan Rina dipenuhi rasa benci yang melihat Mas Robet tega meninggalkan kita sekarang. Aku melihat sekitar, ini