Skip to main content

Rumah Lama Part 2

Karena dari beberapa minggu kemarin sampai sekarang sudah banyak yang minta cerita rumah lama dilanjutkan dan akhirnya bisa update juga. Dan update-an ini adalah kumpulan kisah horor di rumah lamaku. Kenapa lama untuk update kelanjutannya karena masalah waktu dan karena aku mencoba mengingat kembali yang pernah aku alami di rumah lama tersebut. Di part 2 ini aku akan menceritakan kisah dari pengalaman orang lain yang pernah ke sana. Kalau di part 1 mungkin cerita si mantan nah di part 2 lebih pengalaman keluargaku. Dah nggak usah pake lama ya, mari kita berbagi kisah.


  • Adekku Pemberani
Aku punya adek satu, cewek, dan ketika mengalami hal yang menakutkan Dia masih duduk di bangku SMP. Beberapa hari setelah Aku menulis Rumah Lama part 1 Dia juga pengen sekali menyumbang cerita yang jarang Dia ceritakan ke Aku atau ke dua Orang Tuaku. Tanpa basa-basi Dia langsung cerita apa yang dialami. Pada saat itu memang setiap malam rumah sepi karena Orang Tuaku harus mengurusi warung dan pada waktu itu juga aku masih kerja di distro seringnya dapet sift malem. Otomatis Adekku ini sering di rumah sendiri. Dia cerita sering banget ngeliat cewek berambut panjang pakai baju putih lusuh mondar-mandir dari tangga sampai ruang tamu. Dia bilang saking biasanya Dia sudah biasa dan nggak panik ngeliat begituan. Bahkan katanya kran air minum suka membuka sendiri padahal kan di rumah sepi cuma ada Adekku.
Tiba-tiba Adekku bilang "Mas ada satu kejadian yang hampir bikin Aku nangis pada waktu itu dan males banget kalau diinget"


Mbak...

Ya sudah Aku suruh nyeritain aja langsung. Dia pun langsung cerita, jadi pada suatu malam Dia sendirian seperi biasa di rumah. Dia ada di ruang TV, nonton TV sambil belajar. Awalnya nggak ada kejadian aneh tapi tiba-tiba ada bau wangi yang sangat menyengat. Bau itu sampai bikin risi Adekku. Untungnya Dia bukan orang yang kepo dan terus mencari, Dia tetep aja cuek. Setelah itu seperti biasa sesosok wanita berambut panjang dengan baju lusuhnya perlahan tapi pasti turun tangga. Entah kenapa pada waktu itu Adekku nggak berani ngeliat, katanya sosok itu nggak seperti biasanya. Sosok itu berjalan sangat pelan menuruni tangga. Adekku hanya mencoba mencuri-curi pandang, melirik ke arah tangga tapi tiba-tiba sosok itu berhenti dan menghilang. Adekku menghela napas panjang, tapi setelah Dia benar-benar menengok ke arah tangga ada bayangan aneh yang semakin lama semakin jelas terlihat sesosok wanita dengan rambut panjang tapi berbeda dari yang tadi rambutnya lebih berantakan, lebih panjang, dan sedang duduk manis di kursi deket meja makan sembari menatap Adekku. Wanita itu nggak cuma ngeliatin, tiba-tiba dari mulutnya keluar suara sedikit cekikian dibarengin ngomong "Mbak...". Adekku panik, Dia lari ke dalam kamar Mamahku yang pas berada di balik ruang TV. Tutup pintu, berdoa di bawah selimut sampai Dia ketiduran.
Ini kalau Aku yang di posisi Adekku dah pingsan, kalau nggak ya udah lari kenceng keluar rumah!


  • Dapur Dekat Tangga
Di part 1 dari Rumah Lama ada cerita tentang mantanku yang lagi masak di dapur dan tiba-tiba ada sesosok wanita di belakangnya. Nah kejadian yang akan Aku ceritain ini tempatnya sama, di dapur. Di rumah lamaku itu memang yang hawanya nggak pernah enak itu lantai 2, lantai 3 dan yang terakhir dapur. Nanti habis cerita Dapur Dekat Tangga ini akan Aku bahas apa aja yang ada di rumah itu.
Kita lanjut ke cerita Dapur Dekat Tangga ya. Kejadian ini dialami Mamahku ketika masak. Dulu kegiatan Mamahku ketika masih punya warung adalah sore hari menjelang mahgrib masak. Karena warungnya bukanya malem jadi masaknya jam segitu. Seperti biasanya Mamahku masak dan pada waktu itu Papahku berada di ruang tamu, Adekku di kamar dan Aku sendiri kerja. Jadi Mamahku sendiri berada di dapur sendiri. Awalnya nggak ada kejadian ganjil, tapi tiba-tiba lampu kamar mandiku nyala mati sendiri. Model kamar mandiku ini punya dua pintu, pintu pertama itu di dalem kamarku dan pintu satunya lagi tembus langsung ke dapur. Jadi ketika lampu kamar mandi itu nyala mati sendiri otomatis Mamahku bisa langsung melihat. Mamahku ini setipe kayak Adekku, yang cuek dan udah terbiasa dengan hal seperti ini. Ya jadi lampu kamar mandi nyala hidup tetep aja dicuekin. Mungkin karena jengkel melihat Mamahku yang sudah nyuekin capernya nih makhluk halus akhirnya ganggu pake cara lain. Ketika Mamahku di depan kompor tiba-tiba punggungnya hangat dan telinganya ada seperti yang nyembur kenceng banget!
Sontak Mamahku kaget dan reflek teriak "JANGAN GANGGU!!" dan tiba-tiba di lantai atas ada kayak orang lari dibarengin cekikian anak kecil. Dan yang bikin aku bengong waktu denger cerita ini Mamahku masih aja ngelanjutin masaknya. Kalau kalian di posisi Mamahku gimana coba?

Kak, main yuk...


Itu dua cerita dan beberapa cerita di Rumah Lama yang pernah aku tulis di update-an sebelumnya. Sebelum pindah Aku sempet ngajak temenku lama semasa kuliah ke rumah. Dia Aku suruh ngeliat apa aja yang ada di sini. Aku ceritain sejarah rumah ini yang udah kosong selama tujuh tahun dan beberapa pengalaman horor yang aku alami. Dia cuma senyum, batinku ini anak nggak percaya atau gimana. Tapi akhirnya dia ngomong dan omongannya ini membuktikan apa aja yang Aku alami di rumah ini. Dia bilang dan ngasih tau beberapa penunggu di sini. Dia bilang di pohon besar samping rumah, pohon sawo itu ada sesosok tinggi besar dan hitam. Aku langsung inget, selama tinggal di situ tetanggaku yang punya pohon itu anaknya sering kesurupan. Dan bagi orang sekitar situ udah biasa, gila. Temenku melanjutkan omonngannya, Dia bilang di kamar mandi kamarku ada nenek-nenek, Nenek-nenek itu yang paling lama tinggal di sini. Yap nenek-nenek yang bangunin Aku waktu tidur dan suruh matiin lampu. Temenku langsung ngajak Aku ke tangga, dan Dia bilang di tangga ada sesosok wanita, pakai baju putih dan rambutnya panjang. Katanya ini sosok paling jail, paling caper di sini dan yang paling muda. Tapi dia paling penakut, bahkan sama anak kecil di lantai dua aja takut. Oke berarti sosok wanita ini yang gangguin mantanku dan sering mondar-mandir waktu Adekku di rumah sendiri, dan yang bonceng temenku waktu nganterin pulang memang isengnya kebangetan. Dan anak kecil ini yang gangguin Mamahku waktu masak, lari-lari sambil cekikian. Temenku ini berhenti di lantai dua, berjalan ke balkon dan melihat ke lantai atas dan nggak banyak ngomong ngajak turun. Temenku berubah raut wajahnya, Aku melihat ada sedikit kawatir setelah melihat lantai tiga. Dia bilang di lantai tiga itu yang paling jahat. Sesosok wanita ini berambut berantakan, mukanya hancur dan nggak seneng sama penghuni lainnya, bahkan sesama penghuni sosok makhluk astral. Temenku juga bilang, pokonya kalau ada bau wangi mending keluar rumah, itu artinya sosok ini turun ke bawah. Oh jadi ini yang manggil Adekku dan yang membuat si mbak yang turun dari tangga menghilang, fine.

bangun gaes

Itu semua pengalaman nyata Aku beserta Keluargaku. Dan terakhir Aku iseng lewat rumah lamaku ini masih kosong. Coba deh nanti kalau ada waktu aku ke sana, aku foto ya. Terima kasih yang sudah membaca, jangan lupa matiin lampu kamar mandi dari pada dibangunin. HAHAHA.

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Cover Keren Di YouTube

Entah kena angin apa tiba-tiba pengen menulis ini. Nggak papa ya, itung-itung berbagi informasi. Belakangan tahun ini Youtube lagi rame personal bahkan band ngover lagu orang dengan versinya sendiri. Ada yang lagu Pop dibikin Metal ada juga lagu metal yang dibikin bernuansa syahdu. Nah aku mau share beberapa lagu yang menurutku keren coverannya dan mungkin bisa jadi favorite kalian juga. Nggak usah lama-lam yuk cus cint... Boyce Avenue ganteng-ganteng, cari pacarnya pasti gampang Siapa sih yang nggak tau Boyce Avenue. Band Rock asal Amerika ini pasti banyak orang yang ngira satu orang doang, tapi ternyata mereka ini bertiga dan semuanya bersodara. Alejandro Luiz Manzano, Daniel Enrique Manzano, dan Rafael Fabian Manzano ini salah satu band yang terkenal karena cover-cover'an mereka di YouTube. Video coverannya sendiri sudah mencapai ratusan. Tapi ada beberapa coveran mereka yang aku suka: Photograph - Ed Sheeran (Boyce Avenue feat. Bea Miller acoustic cover) K

Pake Foto Bang Sandi Buat #PrankDioxjep

Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal Bang Sandi ini. Selama kampanye Pilgub DKI ini doi selalu memberi kita para netizen ide untuk membuat meme atau berbagai konten humor. Semua tingkah laku Bang Sandi yang tertangkap kamera selalu bisa bikin ketawa. Entah itu disengaja Bnag Sandi atau memang Bang Sandi ini suka bercanda. Nah semalem entah dapet ide dari mana tiba-tiba pengen nge-prank mantan dengan salah satu foto Bang Sandi. Dan berikut adalah kumpulan prank yang aku anggap paling lucu dari #PrankDioxjep semalam, cekidot: Telat Sadar @Ayyu_Amelia berhasil nge-prank @alfinmulyanaa. Si Mas Alfin udah terlanjur bilang sayang dan baru sadar ketika lihat Twitter. Hahahaha.. Sebuah Prinsip Kalau dilihat @kyydp_ sedang nge-prank gebetannya dan mereka belum pernah ketemu. Dan si mbak memberi jawaban yang mungkin bisa membuat @kyydp_ bergegas untuk bertemu. Karena ada lampu hijau tuh sob! Dibajak Waktu baca ini aku ngakak nggak pake spasi

Serigala Merah Part 7

“Mary bangun! Mary bangun!” seseorang memanggil namaku dan menggoyang-goyangkan badanku. Tapi mataku enggan untuk terbuka, dadaku masih terasa sesak. Suara-suara berisik dan panik seperti berputar-putar di kepalaku. Perlahan aku membuka mata, terlihat muka Kevin dan Rina yang begitu panik. Kevin menyuruhku duduk, pikiranku masih berat untuk mengingat apa yang terjadi. Badanku lemas dan aku melihat kakiku tak berbekas luka sedikit pun.  Aku sedikit lega, kali ini seseorang bisa melihat keberadaanku. Dan aku berharap semua yang aku lihat adalah mimpi, mimpi yang tak ingin aku ulangi lagi. “Mary kamu ngga papa kan?” Tanya Rina dengan air mata yang terus mengalir. “Aku pusing, aku habis mengalami kejadian aneh sekali” Jawabku dengan memegang kepala yang terasa berat. “Kevin menggendongmu sampa sini, pintu ini terkunci. Pasti Mas Robet yang membawa kuncinya!” Teriakan Rina dipenuhi rasa benci yang melihat Mas Robet tega meninggalkan kita sekarang. Aku melihat sekitar, ini