Skip to main content

Putus Cinta Dan Bunuh Diri

Di hari yang agak berawan ini diriku mau membahas hal pelik yang sering terjadi pada remaja. Tapi hal begini juga bukan remaja saja yang ngerasain. Putus cinta terus depresi berujung punya niatan bunuh diri kasusnya sering terdengar di telinga kita. Dan biasanya yang punya niatan bunuh diri yang menjadi korban. Ya mana mungkin juga yang ninggalin malah bunuh diri?! Penyebabnya pun bermacam-macam. Ada yang karena masih sayang tetapi dianya udah nggak, ada yang udah bunting duluan tapi dia nggak mau tanggung jawab dan ada juga yang karena nggak direstuin orang tua.

Nah untuk menyikapi hal buruk ini, diriku mau ngasih tips mengantisipasi agar yang patah hati berlebihin dan yang ditinggalkan matanya bisa lebih terbuka.
Ada 3 tips biar kalian waktu patah hati nggak kepikiran buat mengakhiri hidup:

1. Melawan Kenangan Kebersamaan
Apa sih yang susah dan menyakitkan dari putus? Yak betul, menghilangkan kebiasaan bersama. Makan bareng terus, nonton bareng terus, nongkrong bareng terus sampai-sampai ada isu mau kiamat juga bareng terus. Tapi kebersamaan hanya meninggalkan kenangan bernama kebiasaan saat putus.

Untuk mengatasi rasa pengen bunuh diri sewaktu putus salah satunya adalah dengan cara mengubah kegiatan lama dengan kegiatan baru. Mengubah kegiatan lama menjadi kegiatan baru bukan berarti kamu yang awalnya pelajar memutuskan banting setir untuk menjadi petani. Nggak harus selebay itu sih. Ya intinya adalah kamu harus menggantikan kenangan kebersamaan bersama mantanmu itu dengan hal lain. Contohnya; kamu punya hobi yang sama mancing. Terus kalian putus dan kamu jadi takut buat ke tempat mancing. Jangan begitu, lawanlah rasa takutmu dengan datang ke tempat pemancingan dengan mengajak teman-teman karangtaruna agar ramai dan seru. Karena keseruan lain akan menggantikan kenangan yang pernah ada, percaya deh.

2. Banyak Lainnya
Bayangkan saja setelah putus kamu ngancem-ngancem bunuh diri. Bukannya bikin dia kasihan dan mengurungkan niat mutusin kamu yang ada dia tambah jijik sama kamu. Ya gimana nggak jijik punya pacar yang lebay dan alay begitu. Kalau kamu punya temen yang pacarnya ngancem bunuh diri kalau putus tolonglah pegang teling temenmu itu dan bisikin perlahan "biarin aja nyet, kalau mati dia goblok. Mau lo pacaran sama ranggoblok?"

Malulah sama dunia ini. Kayak dia satu-satunya orang yang cakep dan sempurna aja. Di luar sana masih banyak yang mau menerimamu kalau kamu mau sadar diri dan mau memperbaiki diri aja. Kalau alasannya "aku udah diperawani sama dia kak/aku pernah hamil sama dia tapi keguguran", itu cuma klise ya girls. Kalian terlalu takut dengan kekurangan kalian hingga menbuat potensi dan nilai plus kalian tertutup oleh rasa takut. Di luar sana masih banyak cowok yang mau menerima kalian apa adanya. Tinggal setelah putus pinter-pinter kalian buat menjadi lebih keren. Karena sangat malu bunuh diri gara-gara satu orang yang tega ninggalin kamu.

3. Inget Keluarga
Di point ke tiga sekaligus terakhir ini sudah sangat jelas intinya, KELUARGA. Coba waktu punya niatan bunuh diri inget Nyokap yang udah gedein kalian. Bayangin capeknya orang tua kalian capek-capek buat nyari duit biar kalian bisa sekolah, makan dan punya uang jajan buat nongkrong di starbak.

Apa nggak kasihan keluarga ketika kamu memiliki otak yang dangkal hanya karena urusan perasaan. Dia yang meninggalkan itu nggak pernah membutuhkanmu tetapi ada keluaga yang menunggumu dan membutuhkanmu di rumah.

Semoga dari ke tiga point itu ada benang merah yang kalian ambil. Bahwa bunuh diri karena cinta itu bukan hal yang bisa membuktikan cintamu kepadanya. Pembuktian terbaik ketika ditinggalkan adalah kamu bisa lebih dari sekarang. Bunuh diri karena cinta itu sama aja kamu durhaka dan pasti masuk neraka karena sudah berkhianat kepada Tuhan dan keluargamu. Dan yang paling penting ya teman-teman, bunuh diri karena cinta itu nggak bakal sekeren film dongeng karena ini hidup nyata. Dan yang paling penting lagi adalah bunuh diri karena cinta nggak akan membuatmu terkenal kayak Kurt Cobain. Salam hangat dari diriku buat kalian semoga tetap semangat! :D

Comments

Popular posts from this blog

Lagu Cover Keren Di YouTube

Entah kena angin apa tiba-tiba pengen menulis ini. Nggak papa ya, itung-itung berbagi informasi. Belakangan tahun ini Youtube lagi rame personal bahkan band ngover lagu orang dengan versinya sendiri. Ada yang lagu Pop dibikin Metal ada juga lagu metal yang dibikin bernuansa syahdu. Nah aku mau share beberapa lagu yang menurutku keren coverannya dan mungkin bisa jadi favorite kalian juga. Nggak usah lama-lam yuk cus cint... Boyce Avenue ganteng-ganteng, cari pacarnya pasti gampang Siapa sih yang nggak tau Boyce Avenue. Band Rock asal Amerika ini pasti banyak orang yang ngira satu orang doang, tapi ternyata mereka ini bertiga dan semuanya bersodara. Alejandro Luiz Manzano, Daniel Enrique Manzano, dan Rafael Fabian Manzano ini salah satu band yang terkenal karena cover-cover'an mereka di YouTube. Video coverannya sendiri sudah mencapai ratusan. Tapi ada beberapa coveran mereka yang aku suka: Photograph - Ed Sheeran (Boyce Avenue feat. Bea Miller acoustic cover) K

Pake Foto Bang Sandi Buat #PrankDioxjep

Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal Bang Sandi ini. Selama kampanye Pilgub DKI ini doi selalu memberi kita para netizen ide untuk membuat meme atau berbagai konten humor. Semua tingkah laku Bang Sandi yang tertangkap kamera selalu bisa bikin ketawa. Entah itu disengaja Bnag Sandi atau memang Bang Sandi ini suka bercanda. Nah semalem entah dapet ide dari mana tiba-tiba pengen nge-prank mantan dengan salah satu foto Bang Sandi. Dan berikut adalah kumpulan prank yang aku anggap paling lucu dari #PrankDioxjep semalam, cekidot: Telat Sadar @Ayyu_Amelia berhasil nge-prank @alfinmulyanaa. Si Mas Alfin udah terlanjur bilang sayang dan baru sadar ketika lihat Twitter. Hahahaha.. Sebuah Prinsip Kalau dilihat @kyydp_ sedang nge-prank gebetannya dan mereka belum pernah ketemu. Dan si mbak memberi jawaban yang mungkin bisa membuat @kyydp_ bergegas untuk bertemu. Karena ada lampu hijau tuh sob! Dibajak Waktu baca ini aku ngakak nggak pake spasi

Serigala Merah Part 7

“Mary bangun! Mary bangun!” seseorang memanggil namaku dan menggoyang-goyangkan badanku. Tapi mataku enggan untuk terbuka, dadaku masih terasa sesak. Suara-suara berisik dan panik seperti berputar-putar di kepalaku. Perlahan aku membuka mata, terlihat muka Kevin dan Rina yang begitu panik. Kevin menyuruhku duduk, pikiranku masih berat untuk mengingat apa yang terjadi. Badanku lemas dan aku melihat kakiku tak berbekas luka sedikit pun.  Aku sedikit lega, kali ini seseorang bisa melihat keberadaanku. Dan aku berharap semua yang aku lihat adalah mimpi, mimpi yang tak ingin aku ulangi lagi. “Mary kamu ngga papa kan?” Tanya Rina dengan air mata yang terus mengalir. “Aku pusing, aku habis mengalami kejadian aneh sekali” Jawabku dengan memegang kepala yang terasa berat. “Kevin menggendongmu sampa sini, pintu ini terkunci. Pasti Mas Robet yang membawa kuncinya!” Teriakan Rina dipenuhi rasa benci yang melihat Mas Robet tega meninggalkan kita sekarang. Aku melihat sekitar, ini