Skip to main content

Meninggalkan Belum Tentu Jahat

Yeah pada postingan kali ini aku mau jelasin soal orang yang pergi dan seenak udel dia ninggalin kita. Waktu kita sedang merasakan jatuh cinta, eh dia malah tega bikin basah mata. Waktu kita berharap dia akan selalu ada, eh dia malah bikin sesak di dalam dada.

Perkara patah hati begini memang cuma ada dua jenis; ditinggalkan atau meninggalkan. Aku nggak mau bahas orang yang ditinggalkan karena sudah pasti dan sudah menjadi ketentuan Tuhan Yang Maha Esa kalau orang ditinggalkan itu pasti isi bahasannya cuma sakit hati, tangisan, amarah dan badan ngedrop kayak masuk angin tapi nggak ada obatnya.

Aku akan bahas soal kenapa orang meninggalkan. Melihat dari mata orang yang meninggalkan. Karena orang meninggalkan pasti ada sebabnya. Tapi yang aku bicarakan bukan meninggalkan karena orang lain, selingkuh dll. Tapi lebih meninggalkan karena salahmu sendiri tapi kamu tak pernah paham dan kalau pun sadar dia sudah pergi jauh.

Ada 3 point penting dan yang sangat umum kenapa kamu yang menganggap dirimu sendiri sudah setia, baik dan memberikan waktu bahkan kulit ayam KFC buat dia tetep aja ditinggalin. Kita bahas satu-satu, silahkan ambil kaca dulu dan jangan senyum-senyum.

1. Pekerjaan dan Penghasilan

Nah ini point pertama yang bikin seseorang meninggalkan kamu. Biasanya yang ditinggalkan adalah cowok. Kenapa cowok? Ya karena harga diri seorang pria adalah bekerja.

Di jaman yang apa-apa serba duit ini nggak bisa kalau cuma pacaran berlandaskan cinta. Karena kalian pasti juga tahu yang namanya tiket nonton bioskop nggak bisa dibayar pake cinta. Mana ada cewek jaman sekarang yang punya cowok nggak punya duit. Punya bukan berarti banyak ya. Dan biar banyak duit itu ya kerja.

Jangan pernah kalian wahai cowok-cowok punya pikiran cewek yang ninggalin kalian karena duit terus dicap matre. Ya mereka bukan matre, mereka logis. Bukan nggak mau diajak susah. Mungkin pada awal mereka terima kalian ajak susah. Tapi kalau lama kelamaan nggak ada peningkatan hidup ya bagaimana cewek mau betah. Ada sebuah quote "Di belakan Pria sukses ada Wanita hebat di belakangnya", maksud quote ini bukan berarti "Ada Cewek yang mau nungguin kamu susah" tapi "Ada Cewek yang mau bareng-bareng menjalani proses TAPI dengan kalian sebagai cowok berusaha lebih keras".

Jadi mulai sekarang mending perbaiki kwalitas diri dahulu sebelum mencari pacar ya cowok-cowok. Karena cewek itu mau menerima kalau sepadan dengan perjuangan kalian.

2. Sifat Dan Sikap

Nah kalau point yang ke dua ini hanya masalah masing-masing personal aja. Beberapa orang nggak diciptakan untuk gampang ngungkapin perasaannya langsung. Ada yang suka mendem dan milih diem waktu ada masalah. Dan tahu-tahu dhuuuuaaaar masalah numpuk jadi satu terus putus.

Nah buat kalian yang punya pasangan model begini harus diajarin yang namanya musyawarah untuk mencapai mufakat. Diajarin ngomong berdua dalam lingkup yang lebih serius. Dan tipe yang begini kalau ninggalin kamu juga nggak bisa disalahin. Karena ini tergantung peka atau tidaknya kamu sama dia. Berarti bukan cuma dia yang harus belajar ini itu, tapi juga kamu harus belajar bagaimana mengerti apa yang nggak disukai pasangan kita. Yang model begini kalau udah ninggalin emang serem. Hatinya sudah penuh kebencian, jangankan habis putus nyapa kamu, mungkin ngelirik atau goyang drible aja nggak mau!

3. Keluarga

Paling nggak enak kalau diputusin cuma masalah keluarga. Mungkin kalau point pertama dan ke dua masih bisalah diperbaiki. Tapi kalau sudah nyangkut urusan keluarga emang berat.

Biasanya orang yang mutusin kamu karena keluarga itu karena banyak tekanan. Entah itu tekanan dari pihak keluarganya atau pun keluargamu. Orang yang ninggalin kamu karena perihal keluarga memang paling nggak bisa disalahin. Gimana lagi, keluarga itu bagaimanapun lebih berharga dari pada pacar bahkan teman. Ya mungkin ini jalan terbaik ya. Harus rela dan ikhlas. Mungkin kalian jodohnya besok kalau udah renkanasi menjadi siluman babi.

Ya ini bisa jadi putus baik-baik ya. Bagaimana biar nggak terlanjur hubungan sudah jauh tetapi keluarga nggak setuju adalah selalu terbuka kepada keluargamu dan ceritakan bagaimana pacarmu. Biar nanti kalau di awal udah nggak setuju nggak begitu sakit, paling cuma nyesek terus pingsan dua hari.

Nah dari ke tiga point tersebut semoga kalian yang pernah atau sedang ditinggal kekasih jangan terus mikir jeleknya dia dulu. Karena semua harus saling intropeksi diri. Dan silahkan yang mau curhat komen aja ya. Daaaaaah~

Comments

  1. Kalau gue sih, alasan meninggalkan seseorang pasti dari sikapnya. Apalagi sikap yang gak bisa di atur, besar kepala.

    ReplyDelete
  2. kalo aku sih lagi dilema ke permasalahan keluarga. Takut banget udah melangkah jauh, eh tau taunya engga setuju. Kan nyesek ��

    ReplyDelete
  3. Dan ke 3 point itu bener banget.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lagu Cover Keren Di YouTube

Entah kena angin apa tiba-tiba pengen menulis ini. Nggak papa ya, itung-itung berbagi informasi. Belakangan tahun ini Youtube lagi rame personal bahkan band ngover lagu orang dengan versinya sendiri. Ada yang lagu Pop dibikin Metal ada juga lagu metal yang dibikin bernuansa syahdu. Nah aku mau share beberapa lagu yang menurutku keren coverannya dan mungkin bisa jadi favorite kalian juga. Nggak usah lama-lam yuk cus cint... Boyce Avenue ganteng-ganteng, cari pacarnya pasti gampang Siapa sih yang nggak tau Boyce Avenue. Band Rock asal Amerika ini pasti banyak orang yang ngira satu orang doang, tapi ternyata mereka ini bertiga dan semuanya bersodara. Alejandro Luiz Manzano, Daniel Enrique Manzano, dan Rafael Fabian Manzano ini salah satu band yang terkenal karena cover-cover'an mereka di YouTube. Video coverannya sendiri sudah mencapai ratusan. Tapi ada beberapa coveran mereka yang aku suka: Photograph - Ed Sheeran (Boyce Avenue feat. Bea Miller acoustic cover) K

Pake Foto Bang Sandi Buat #PrankDioxjep

Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal Bang Sandi ini. Selama kampanye Pilgub DKI ini doi selalu memberi kita para netizen ide untuk membuat meme atau berbagai konten humor. Semua tingkah laku Bang Sandi yang tertangkap kamera selalu bisa bikin ketawa. Entah itu disengaja Bnag Sandi atau memang Bang Sandi ini suka bercanda. Nah semalem entah dapet ide dari mana tiba-tiba pengen nge-prank mantan dengan salah satu foto Bang Sandi. Dan berikut adalah kumpulan prank yang aku anggap paling lucu dari #PrankDioxjep semalam, cekidot: Telat Sadar @Ayyu_Amelia berhasil nge-prank @alfinmulyanaa. Si Mas Alfin udah terlanjur bilang sayang dan baru sadar ketika lihat Twitter. Hahahaha.. Sebuah Prinsip Kalau dilihat @kyydp_ sedang nge-prank gebetannya dan mereka belum pernah ketemu. Dan si mbak memberi jawaban yang mungkin bisa membuat @kyydp_ bergegas untuk bertemu. Karena ada lampu hijau tuh sob! Dibajak Waktu baca ini aku ngakak nggak pake spasi

Serigala Merah Part 7

“Mary bangun! Mary bangun!” seseorang memanggil namaku dan menggoyang-goyangkan badanku. Tapi mataku enggan untuk terbuka, dadaku masih terasa sesak. Suara-suara berisik dan panik seperti berputar-putar di kepalaku. Perlahan aku membuka mata, terlihat muka Kevin dan Rina yang begitu panik. Kevin menyuruhku duduk, pikiranku masih berat untuk mengingat apa yang terjadi. Badanku lemas dan aku melihat kakiku tak berbekas luka sedikit pun.  Aku sedikit lega, kali ini seseorang bisa melihat keberadaanku. Dan aku berharap semua yang aku lihat adalah mimpi, mimpi yang tak ingin aku ulangi lagi. “Mary kamu ngga papa kan?” Tanya Rina dengan air mata yang terus mengalir. “Aku pusing, aku habis mengalami kejadian aneh sekali” Jawabku dengan memegang kepala yang terasa berat. “Kevin menggendongmu sampa sini, pintu ini terkunci. Pasti Mas Robet yang membawa kuncinya!” Teriakan Rina dipenuhi rasa benci yang melihat Mas Robet tega meninggalkan kita sekarang. Aku melihat sekitar, ini